Tuesday, January 28, 2014

Sejarah Blogger.com Hingga Kini

Sejarah Blogger.com – diambil dari beberapa sumber di google, wikipedia dan lainya, sejarah blogger.com bermula dari 23 Agustus 1999 mulai diluncurkan oleh Pyra Labs sebagai perangkat publikasi blog pertama dalam sejarah dunia. Lalau pada awal tahun 2003 Pyra Labs diakusisi oleh google, membuat beberapa fitur premium blogger yang sebelumnya dikomersilkan Pyra Labs sehingga menjadi layanan serba gratis. Namun kenyataan pahit pada oktober 2004 bahwa pendiri dari blogger mengundurkan diri dari google. Pada tahun 2004 Mbah google pun membeli picasa dan mengintegrasikan dengan blogger sehingga koleksi – koleksi foto dari picasa bisa terpublikasi ke dalam blog.

Berlanjut pada 9 mei 2004, dalam sejarah blogger.com memperkenalkan fitur – fitur baru seperti template yang memenuhi standar web, kemudian juga halaman arsip untuk masing – masing posting dan komentar serta fitur posting melalui email. Dan pada akhirnya muncul versi beta pada tahun 2006 yang disebut “Invader” namun tak bertahan lama sehingga mei 2007, blogger telah difokuskan dan selesai migrasi dari kesemua data penggunanya ke server Google.

Sejarah Blogger.com

Sejarah Blogger.com

Dan pada september 2009, Google kembali memperkenalkan fitur – fitur terbaru sebagai perayaan utah yang kesepuluh juga. Fiturnya terlihat lebih sempurna karena berimplementasi berbasis google Docs diantaranya menambahakan lokasi penulisan di post, pengubahan tautan mode penulisan, penanggalan penulisan ditentukan pada saat publikasi, bukan saat pembuatan, adanya tampilan pra post untuk melihat perkiraan penulisanya, dan tentunya toolbar yang baru dengan tampilan khas Google.

Lalu ditahun 2010, Google kembali mengenalkan fitur template terbaru dan melakukan desain ulang situsnya. Pada akhir 2013 pun blogger kembali di update fitur – fiturnya yang salah satunya mengintegrasikan komentar dan google+ dan ada beberapa tambahan fitur lainya yaitu design antar muka diperbaharui pada tahun 2012, terintegrasi langsung dengan google adsense pada tahun 2012 juga, kotak komentar dan posting yang tersambung dengan google+ di tahun 2013 serta adanya penambahan fitur mobile template sehingga pengguna blogger dapat melihat pada handphone maupun gadget mereka dengan design yang sesuai.

Sejarah Blogger.com Hingga Kini sangat mengalami perkembangan luar biasa yang selalu di update oleh Google. Saatnya kita semua berterima kasih kepada google yang telah menyediakan fitur – fitur terbaru sehingga memudahkan dalam aktifitas blogging. Semoga kian bertambahnya tahun dan bertambahnya perkembangan teknologi informasi semangat anda juga semakin bertambah seperti Google yang selalu update dalam setiap progamnya. Jika sudah usai membacanya, simak juga artikel mengenai Blogger adalah Blogger.

Load comments