Sunday, January 19, 2014

Perkembangan Teknologi Bagi Manusia

Perkembangan Teknologi – Dari mulai sejarahnya perkembangan teknologi pun kian canggih dan maju. Yang dulunya beribu – ribu bahkan berjuta daerah plosok atau terpencil belum sampai terjamah yang saat ini sudah mulai merasakanya karena kemajuan yang begitu pesatnya. Karena dahulunya manusia terdorong untuk hidup yang lebih baik, dari situlah mulai muncul ide – ide yang menakjubkan dalam menciptakan teknologi informasi terbaru sehingga dapat mempermudah dalam kehidupan atau pekerjaan mereka. situlah kita akan melihat bahwa semakin bertambahnya zaman, ternyata manusia semakin bertambah pula keingintahuanya dalam mengembangkan teknologi informasi. Yang dahulunya tidak dapat berkomunikasi dari jarak jauh kini menjadi lebih mudah karena adanya telepon atau handphone, yang pada saat itu sangat kesulitan untuk membuat dokumen atau tulisan – tulisan yang bisa tersimpan, kini sudah bisa karena adanya mesin ketik, atau komputer. Maka dari itu kita bisa ambil kesimpulan disini bahawa dari zaman prasejarah menuju zaman modern sekarang ini, terjadi peningkatan pada Perkembangan Teknologi Informasi yang luar biasa. Dan sepertinya bisa diprediksi perkembangan teknologi ini akan semakin bermanfaat bagi manusia dalam kehidupanya.
Perkembangan Teknologi

Namun Perkembangan Teknologi Informasi tentunya juga memiliki faktor – faktor yang dapat mempengaruhi jalanya kehidupan ini termasuk didalamnya manusia. Seperti yang kita ketahui diantara Perkembangan Teknologi informasi yang sudah banyak digunakan oleh manusia mulai dari televisi, internet, handphone, komputer dan lainya sebagainya sangat berdampak besar bagi dunia ini.

2 Dampak Perkembangan Teknologi Bagi Manusia


Berikut dampak negatif Perkembangan Teknologi Bagi Manusia
       1.  Dapat menjadikan kemalasan bagi orang – orang khususnya dibidang pendidikan, karena bisa jadi karena adanya televisi makin maraknya para pelajar lebih suka menonton televisis dari pada masuk sekolah, atau bahkan semakin malas untuk mengerjakan tugas karena asik dengan internet.
       2. Bisa dijadikan media dalam mengakses hal – hal yang berbau pornografi dari sebuah internet. Dari situlah timbul banyak kejahatan baik yang ditimbulkan oleh pada orang dewasa umumnya begitu juga dengan anak – anak yang masih dibawah umur.
      3.  Membuat orang – orang terkadang lupa akan waktu. Hal semacam inilah yang mulai membuat banyak orang kurang disiplin dalam mengrjakan sesuatu. Karena begitu asiknya bertelpon ria atau browsing ria hingga lupa akan jadwal untuk menyelesaikan tuga pada saat itu.

Berikut dampak positif Perkembangan Teknologi Bagi Manusia
       1.  Lebih cepat dalam menemukan informasi terbaru, atau yang kita inginkan melalui media internet. Sehingga tak perlu repot untuk mencari bahan – bahan informasi yang berhubungan dengan pendidikan atau tugas kita.
      2. Lebih mudah untuk menjangkau kerabat yang berada di kejauhan. Mungkin ada diantara kita yang tak  bisa untuk bertemu langsung hanya cukup lewat internet kita pun bisa menyapanya tanpa perlu  susah payah untuk menemuinya
 3. Apapun semakin lengkap dengan adanya PerkembanganTeknologi Informasi ini. Dari sistem berjualan online, sistem investasi online, sistem perkenalan produk dan lain sebagainya sudah banyak tersedia disini. Hingga kita pun bisa untuk belajar otodidak dengan sistem tersebut dan mampu menjangkau seluruh wilayah di dunia ini

Oleh karenanya mari kita bersama - sama untuk memanfaatkan Perkembangan Teknologi agar supaya lebih berguna bagi penggunanya dan mencegah hal - ha yang dapat merugikan kehidupan bagi manusia itu sendiri

Load comments