Tuesday, January 28, 2014

Blogger Adalah Blogger

Blogger – Kenapa penulis mengambil judul tersebut? Karena pengertian blogger tidak hanya menjadi seorang penulis saja namun juga memberikan informasi secara aktif dan efektif untuk para pembacanya. Mari menyimak lebih dalam mengenai blogger dan blogging. Menurut wikipedia blogger merupakan penulis atau seorang jurnalis yang selalu menuliskan sesuatu dan informasi ke dalam blog baik secara pribadi maupun kelompok tertentu. Pasti anda pun juga paham bahwa menjadi seorang blogger dan menulis artikel (informasi, cerita dan lain - lain) setiap harinya cukup mudah, namun dibalik itu semua para pembaca tak langsung begitu puas dan tertarik terhadap apa yang anda tuliskan di dalam blog, karena bagaimana membuat artikel tersebut menjadi enak dibaca, enak diliat dan enak untuk dinikmati oleh pembaca sehingga mereka pun betah berlama – lama dalam blog anda, itulah jiwa yang sebenarnya dalam ilmu blogger.
Blogger

Berikut Tipe – Tipe Blogger diantaranya:

1. Menjadi Blogger karena hobi. Hal ini terjadi jika seseorang dari awalnya memang hobi dan terbiasa dengan tulis – menulis atau segala hal sehingga menuangkanya ke dalam sebuah blog. Tujuan utama mereka adalah agar menjadi dokumen tersendiri sehingga sifatnya dalam bentuk blog pribadi. Jadi pada dasarnya mereka tak berniat untuk mendatangkan pengunjung agar membaca blognya tapi pengunjung berdatangan bisa jadi karena cocok atau sesuai dengan hobi yang dimiliki oleh si penulis sehingga satu diantaranya bisa saling share terhdap hobi mereka.

2. Menjadi blogger karena pekerjaan. Hal ini menjadi wajar ketika seseorang bekerja atau bergelut dalam dunia maya. Sehingga mereka dituntut untuk memberikan informasi secara nyata maupun dalam bentuk dokumen – dokumen yang ditulis maupun di upload ke dalam sebuah blog. Dari situlah secara tidak sadar mereka sudah menjadi blogger karena pekerjaanya dan mereka pun bisa belajar secara otodidak mengenai blog itu sendiri

3. Menjadi blogger karena memanfaatkan situasi. Tipe yang ketiga ini terkadang memang sulit dipercaya. Apa jadinya jika seseorang menjadi blogger untuk memanfaatkan mendapatkan uang lewat internet. Banyak dikalangan anda mungkin kurang percaya tentang hal itu, namun kenyataanya memang itu nyata dan benar – benar ada. Jadi tak ada salahnya menjadi blogger untuk memanfaatkan layanan secara gratis dan bisa mendapatkan pasif atau aktif income. Tapi jangan berharap banyak menjadi tipe yang ketiga ini jika tak punya keinginan yang kuat bahkan jika kurang begitu aktif, kreatif dan efektif untuk menjadi blogger maka jangan salah jika anda akan semakin terpuruk (down) dalam menggelutinya.

So, mana diantara ketiga tipe yang ada dalam diri anda. Mulailah pahami apa yang menjadi kebutuhan anda dalam menjadi blogger. Kenapa butuh? Karena jika anda butuh pasti akan ada keinginan kuat untuk mencapainya namun jika anda hanya ingin saja, maka belum tentu itu menjadi kebutuhan anda. Jadi butuh keyakinan dan kepercayaan dalam diri untuk menjadi blogger sejati. Kreatif, inovatif, aktif kunci dari segalanya. Anda pasti bisa jika ada kemauan kuat untuk memasuki salah satu tipe yang ada diatas atau bahkan memadukan dari ketiganya. Blogger is easy, jika anda memahaminya. Selalu semangat untuk menjadi blogger. Semoga bermanfaat. Baca juga Sejarah blogger.com Hingga Kini.

Load comments