Saturday, July 15, 2017

Cara Super Cepat Convert PDF Ke Word Secara Online

Ternyata teknik atau Cara Convert PDF ke Word Secara Online itu ada dua macamnya yakni menggunakan aplikasi seperti software maupun dilakukan secara online. Nah, teknik paling praktis tentu saja merubah file PDF ke Word dengan online tanpa aplikasi. Kenapa? Karena, anda tidak perlu mendownload aplikasi sejenis Adobe reader, Foxit Reader PDF dan sebagainya yang mungkin bisa memperberat kinerja laptop atau komputer. 

Salah satu tujuan mengubah file tersebut adalah untuk proses pengeditan. Jadi, anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin mengedit file berbentuk PDF. Bukannya mempersulit, justru cara ini jauh lebih mudah ketimbang harus mencopy-paste dokumen dari PDF ke Word yang hasilnya sudah pasti berantakan. 
Oleh karenanya, cara mengubah file PDF ke Word tanpa aplikasi akan sangat membantu anda menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan formatnya pun masih tetap sama. Berikut langkah-langkahnya. 

Cara Convert PDF Ke Word Secara Online

1. Teknik pertama, yakni dengan mengunjungi pdfonline.com/pdf-to-word-converter. Lalu klik “Upload a File to Convert”.
Cara Convert PDF Ke Word
2. Berikutnya, pilih file PDF apapun yang ingin diubah ke Word dan klik Open. 
3. Tunggu sampai proses selesai (tergantung pada ukuran file PDF tersebut).
4. Jika sudah, maka akan muncul keterangan bahwa dokumen selesai dan anda dapat mendownloadnya dalam bentuk Word dengan mengklik tombol “Download” seperti gambar berikut. 

Cara Mengubah File PDF Ke Word Online Tanpa Software

1. Trik kedua yaitu memanfaatkan situs pdf2doc.com/id. Berikut tampilanya.
Cara Mengubah File PDF Ke Word Online Tanpa Software
2. Kemudian akan muncul pilihan jenis output seperti pada gambar. Silahkan klik mana yang anda inginkan. Sebagai contoh, penulis memilih tab PDF to DOC. 
3. Selanjutnya klik unggah file PDF yang ingin diconvert ke Word.
4. Langkah keempat, tinggal klik convert dan tunggu proses upload sampai selesai. Setelah itu akan muncul pop up untuk mendowload file tersebut. Terakhir klik UNDUH. 

Cara Convert File PDF ke Word Online Dengan SmallPDF

Menurut beberapa pengguna, cara ini merupakan alternatif terbaik karena bisa mengupload file tidak hanya dari komputer atau laptop melainkan Google Drive serta Dropbox. Bahkan proses convert PDF cukup banyak pilihanya seperti PDF ke Word, PDF ke PPT hingga PDF ke Excel.  
1. Kunjungi halaman smallpdf.com
Cara Convert File PDF ke Word Online Dengan SmallPDF
2. Seperti gambar diatas, silahkan pilih beberapa proses convert yang diinginkan 
3. Contohnya PDF to Word, Kemudian klik dan akan muncul gambar seperti dibawah,
4. Upload file PDF yang ada di komputer, drive atau dropbox anda dan tunggu sampai prosesnya selesai. 
5. Setelah berhasil, klik download. Petunjuknya lihat gambar berikut.  

Cara Mengubah PDF ke Word Dengan Microsoft Office

Jangan salah sangka dulu, aplikasi ini sebenarnya sudah ada di masing-masing komputer atau laptop anda. Namun banyak orang yang tidak tahu bahwa Microsoft Office ternyata bisa  mengconvert file PDF ke Word. Satu catatan penting adalah harus menggunakan versi 2013 atau diatasnya.
Cara Mengubah PDF ke Word Dengan Microsoft Office
1. Pertama-tama buka Microsoft Office-Word versi 2013 
2. Kemudian pilih menu File-Open dan cari file PDF yang ingin diubah formatnya menjadi Word. 
3. Setelah ketemu upload dan klik OK. Tunggu prosesnya hingga selesai dan dokumen terbuka semua. 
4. Selanjutnya, pilih Menu-File lalu klik Save as dan simpan dengan format Word dibawah versi supaya mudah dibuka (contoh Word 97-2003 atau lainya). 

Itulah beberapa Cara Convert PDF Ke Word Secara Online tanpa perlu keluar uang banyak (GRATIS). Anda tinggal memilih, teknik mana yang sekiranya cocok sesuai kebutuhan. Penulis sendiri biasanya menggunakan tips pertama dan kedua karena prosesnya tidak ribet. Bantu like dan share agar pembaca lainnya ikut mendapatkan informasi diatas, terima kasih. 

Load comments