Saturday, February 25, 2017

Tips Mengatur Video Memutar Otomatis di MPC, Ternyata Gampang Banget

Adakah Tips Mengatur Video Memutar Otomatis? Tentu saja ada, namun sebelum ke pembahasan ini patut diketahui bahwa kegiatan menonton video atau film umumnya menjadi kebiasaan orang-orang untuk bersantai ria, mengurangi kepenatan karena seharian bertugas atau bahkan menghilangkan kebosanan. 

Ya, tentu saja sarana yang sangat memungkinkan untuk memutar videonya adalah melalui laptop maupun komputer. Mungkin anda pernah mengalami saat punya film namun terbagi oleh puluhan hingga ratusan episode? Pasti saat memutarnya harus satu per satu kan, belum lagi kalau filmnya hampir habis harus klik sana-klik sini untuk memutar lanjutan dari film tersebut. Seperti film korea, anime dan lain-lain hampir semuanya terbagi menjadi beberapa episode.
Baca artikel terkait Ampuh! Ini Dia 13 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Window 7/8/10
Oleh karena itu, penulis akan berbagi sedikit solusi bagaimana caranya agar semua video dapat memutar otomatis melalui software Media Player Classic.

Tips Mengatur Video Memutar Otomatis di MPC

1. Pertama, buka dahulu Media Player Classic di laptop atau komputer anda
2. Kedua, pilih menu bar play seperti gambar dibawah ini
Tips Mengatur Video Memutar Otomatis
Ketiga, pilih afterplay back yang berada di posisi paling bawah 
Keempat, akan muncul sub menu dan langsung klik play next in the folder
Kelima, hasil akhirnya akan seperti gambar berikut

NB: Sebagai catatan, harap keseluruhan episode film atau video jadikan ke dalam satu folder. INGAT! jadikan dalam satu folder terlebih dahulu baru kemudian lakukan step by step tutorial tadi. 

Sudah mencobanya? Untuk pengecekan langsung silahkan geser sek bar Media Player Classic ke posisi hampir akhir dari film lalu tunggu sampai video meloading sendiri sehingga memutar otomatis ke episode selanjutnya. Lihat gambar dibawah.
Tips Mengatur Video Memutar Otomatis di MPC, Ternyata Gampang Banget
Sebenarnya gampang banget mengikuti Tips Mengatur Video Memutar Otomatis di MPC diatas, selama anda mengikuti tutorial dengan benar pasti berhasil.



Load comments