Wednesday, March 8, 2017

GRATIS! 15 Daftar Situs Jurnal Internasional Terbaik Dan Berkualitas


Dewasa ini sebagian besar mahasiswa maupun para pelajar ternyata akan butuh yang namanya Daftar Situs Jurnal Internasional untuk menambah pengetahuan mata kuliah mereka. Belum lagi, biasanya para guru atau dosen ikut menyarakan agar mencari literatur asing sebagai referensi tambahan berkualits dalam pembelajaran. Tentu adanya jurnal tersebut wawasan dan pengetahuan anda akan semakin luas bukan? 

Seperti dikutip dari wikipedia bahwa Jurnal merupakan kutipan dari berbagai macam laporan dengan menunjukkan point - point penting didalamnya. Ada berbagai macam jurnal ilmiah internasional sehingga anda bisa memilih sumber yang berhubungan dengan pembahasan materi kuliah. 
 Daftar Situs Jurnal Internasional
Jadi bisa dikatakan bahwa hampir semua isi jurnal mencakup proses hingga hasil penelitian akhir yang dilakukan oleh para akademisi dimana tersusun rapi, ringkas serta sistematis. Sedangkan penerbitan jurnal-jurnal ilmiah biasanya mengambil tema up to date (tema terbaru dan diminati kalangan umum). 

Terlepas dari hal diatas, sangat disayangkan sekali situs-situs penyedia jurnal ilmiah internasional masih belum diketahui oleh kebanyakan mahasiswa atau pelajar. Oleh karena itu, penulis ingin membagikan informasi beberapa daftar situs agar bisa anda kunjungi secara langsung dan tak bingung lagi harus mencari referensi jurnal melalui internet. Nah, sebelumnya mari cari tahu apa sih sebenarnya fungsi jurnal itu sendiri? 

Fungsi Jurnal Atau Literatur Asing Secara Umum 

Pertama, umumnya digunakan untuk menambah literature asing supaya mampu memperkuat topik pembahasan utama. Bukan hanya mengambil dari referensi lokal saja karena perpaduan antara
 jurnal nasional dan internasional jauh lebih baik bahkan mampu menjadi sumber terpercaya. 

Kedua, sebagai syarat penulisan tugas akhir skripsi atau tesis oleh para mahasiswa. Bagi anda yang masih kuliah apalagi di tingkat akhir, tentu rujukan jurnal asing atau berstandar internasional merupakan opsi terbaik. Pun ada universitas tertentu yang menyaratkan daftar pustaka diwajibkan ada literatur asing sekitar 5-10%. 

Ketiga, perbandingan antara teori zaman dulu dan teori masa kini. Biasanya para ahli, professor dan orang-orang berilmu yang haus terhadap pengetahuan, akan ikut meneliti kebenaran terhadap jurnal tersebut supaya ketika ada teori baru dapat memperbaharui sekaligus melengkapi jurnal-jurnal terdahulu secara berkala. 
Baca artikel terkai Pasti Pada Belum Tahu Kan, Apa Itu BI Checking Online? 

15 Daftar Situs Jurnal Internasional Terbaik Dan Berkualitas 

1. Oxfordjournals
Situs ini milik Universitas luar negri dan kalo anda melihat disana, isi daripada penelitian hingga riset modern kebanyakan dari mahasiswa Oxford lho. Diyakini dapat menjadi referensi berkualitas untuk melengkapi skripsi atau tesis baik skala nasional maupun internasional. 
jurnal internasional Oxford Academic
2. BooksOrg
Selanjutnya jurnal internasional BooksOrg juga tak kalah lengkap dengan berbagai jenis jurnal ilmiah dari banyak kategori. Selain itu, terdapat pula ebook berbahasa inggris dan artikel-artikel ilmiah lainya. 
Alamat situs www.booksc.org
jurnal internasional BooksOrg
3. International Journal
Kemudian, International Journal merupakan situs yang tidak hanya menyediakan jurnal penelitian saja melaikan juga jurnal karya ilmiah bahkan beberapa tesis berkualitas bisa anda temukan dengan mudah. For all, recomended dalam menunjang pembelajaran bagi kalangan mahasiswa, baik S1, S2 atau S3. 
Alamat situs www.ijea.org
jurnal internasional International Journal
4. FreeFullPDF
Sesuai dengan namanya, situs ini menyediakan beragam jurnal berbahasa indonesia dan bahasa inggris dalam format PDF. Jadi, akan lebih gampang karena anda tinggal klil sekali untuk mendowload materinya. Jangan salah, ebook, tesis bahkan skripsi bagi pemula juga tersedia di FreeFullPDF dan pastinya gratis. 
Alamat situs www.freefullpdf.com
jurnal internasional FreeFullPDF
5. Cambridge Core
Penyedia jurnal yang kelima adalah milik Universitas Cambridge dengan kumpulan jurnal-junal penelitian berjumlah ratusan. Cocok sekali bila anda ingin mencari referensi jurnal internasional dalam jumlah banyak. 
jurnal internasional Cambridge Core
6. Academia.Edu
Nampaknya anda tidak asing lagi karena situs ini cukup dikenal oleh Pelajar Indonesia. Ya, berbagai macam jurnal tersedia gratis, bahkan beberapa materi seperti artikel ilmiah banyak yang berhubungan langsung dengan konsep mata pelajaran pada umumnya. Jadi, semuanya lengkap mulai dari jurnal, artikel ilmiah sampai yang berbau pendidikan maupun non pendidikan. 
Alamat situs www.academia.edu
jurnal internasional Acamedia.Edu
7. Schoolar Google
Daftar Situs Jurnal Internasional Terbaik ketujuah merupakan situs milik google sendiri. Mungkin search engine terbesar di dunia juga tak mau kalah untuk menyediakan jurnal berskala internasional untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa. Selain isinya lengkap, anda terlebih dahulu dihadapkan pada 2 pilihan dalam mendapatkan jurnal pilihan anda yakni melalui sistem gratis dan berbayar. 
Alamat situs www.scholar.google.com
jurnal internasional Schoolar Google
8. Kspope
Situs Kspope juga ikut menyedikana beberapa jurnal ilmiah secara gratis dengan topik khusus seputar psikologi. Tepat sekali bagi mahasiswa yang saat ini mengambil jurusan psikologi. Meski begitu, karena tak ada kolom search maka anda akan sedikit merasa kesulitan untuk mencari materi tertentu. Alamat situs www.kspope.com
jurnal internasional Kspope
9. High-Wire Press
Juga termasuk penyedia jurnal ilmiah yang mampu memberikan materi full text. Artinya anda bisa mendapatkan keseluruhanya secara cuma-cuma. Kurang apa coba? Sedangkan pihak pengelolanya adalah Universitas Stanford. 
jurnal internasional High-Wire Press
10. Vanguard Edu
Menurut beberapa pengguna, situs Vanguard mempemudah akses untuk mendapatkan jurnal pilihan pengunjung. Alasanya, karena link-link disana telah tersusun sesuai abjad sehingga tidak akan menyulitkan saat mencari judul jurnal tertentu. Adapun pengelolanya yakni Vanguard University of Southern California. 
Alamat situs www.vanguard.edu
jurnal internasional Vanguard Edu
11. ProQuest
Hampir sama dengan jurnal internasional sebelumnya, ProQuest juga menyediakan kumpulan literatur asing dengan mencakup beberapa bidang khusus seperti Ilmu Sosial, Pertanian, Seni, Sains dan Agama. 
jurnal internasional ProQuest
12. EBSCO
Terakhir adalah situs jurnal EBSCO yang didalamnya terdiri dari kumpulan jurnal asing berkualitas dan terintregasi pada beberapa situs ternama. Cangkupanya meliputi bidang Kedokteran, Bisnis dan Teknik. 
Alamat situs www.search.epnet.com
jurnal internasional EBSCO
Giman, mencari sumber literatur asing sebenarnya mudah kan? Kini, anda sudah mengetahui kurang lebih 15 Daftar Situs Jurnal Internasional Terbaik Dan Berkualitas yang mayoritas bersifat gratis. Selanjutnya, tinggal manfaatkan dengan sebaiknya-baiknya. Semoga bermanfaat. 



Load comments