Thursday, March 16, 2017

Bingung Pilih Askes Berkualitas? Berikut Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia tidak hanya dinilai dari jumlah pengguna saja namun seberapa banyak testimoni atau komentar positif bahwa perusahaan asuransi tersebut memang menanggung kesehatan secara penuh kepada para pelanggannya. 

Menurut wikipedia asuransi kesehatan adalah jenis produk asuransi khusus dalam menjamin biaya kesehatan baik meliputi rawat inap maupun rawat jalan. Umumnya produk tersebut diselenggarakan oleh perusahaan besar seperti asuransi sosial, asuransi jiwa, hingga asuransi umum. 
asuransi kesehatan terbaik Indonesia
Pasti anda tahu, menginvestasikan uang untuk hal-hal yang menyangkut kesehatan di masa depan sangatlah penting. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengantisipasi biaya perawatan jika anda atau keluarga tiba-tiba jatuh sakit maka kebutuhan terhadap biaya perawatan dapat dengan mudah ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. 

Tak jarang pula, orang tua pun ikut peduli terhadap kesehatan anak dimana sejak awal berumah tangga mereka sudah lebih dulu menyiapkan asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga. Kalo begitu, yuk simak beberapa asuransi pilihan pelanggan yang dinilai berkulitas dan unggulan diantara yang lain.
Baca artikel terkait Gimana Sih Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer?

11 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia 

1. Asuransi Jiwa Manulife
Merupakan asuransi kesehatan yang dikenal punya penawaran dan layanan produk terlengkap daripada lainnya utamanya dalam hal asuransi jiwa, service dana reksa, dan employee benefit. PT ini beroperasi di 3 negara yaitu Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Bahkan dari ke tahun ke tahun banyak penghargaan yang telah diperoleh asuransi Manulife seperti 

- Penghargaan rekor bisnis ke 11 sebagai penyedia program employee benefit terlengkap di Indonesia dengan pertumbuhan bisnis tertinggi selama 3 tahun berturut-turut
- Predikat Excellent dalam membangun dan menjaga citra perusahaan dari Corporate Image Award 2014, tempo Media Group dan Frontier Consulting Group.
- Penghargaan best employer 2015 spesial recognition Award Women in the Workforce dari AON Hewitt.
- Peringkat pertama pada excellent Service Experience Award disingkat ESEA 2015 untuk ketiga kalinya dalam kategori asuransi jiwa dan kesehatan.
- Penghargaan dari museum rekor dunia Indonesia (MURI) sebagai asuransi pertama yang memproduksi dan menayangkan program edukasi finansial di televisi.
- Peringkat 2 asuransi jiwa terbaik kategori aset di atas Rp 15 triliun pada penghargaan Best Insurance Companies 2014 yang diadakan di majalah investor. 
asuransi kesehatan manulife
2. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG
Termasuk salah satu asuransi yang populer di kalangan masyarakat tanah air. Nah, dahulunya PT ini berjuluk Asuransi Kerugian Cahaya Mas Dipta namun memasuki tahun 1991 namanya berubah menjadi PT Asuransi Sinar Mas dengan tetap menjadi anak perusahaan dari PT Sinar Mas multiartha Tbk yang berdiri dari tanggal 27 mei 1985. 

Tak hanya kesehatan saja. produknya juga meliputi asuransi syariah, jenis asuransi kebakaran kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat, asuransi pengangkutan rangka kapal, asuransi alat berat, asuransi engineering serat asuransi kecelakaan diri. Diantara penghargaan bergengsi yang diraih perusahaan asuransi Sinarmas yakni

- Indonesia Brand Champion Award 2011 kategori The Most Populer Brand of Care Insurance.
- Rating AA+ Insurer Financial Strength 2010 dan 2011 dari lembaga pemeringkat Internasional Fitch Ratings.
- Service quality Award 2010 untuk produk Sinarmas Mobil dan Sinarmas Sehat pada September 2010.
- Asuransi terbaik untuk kategori Asuransi Umum tahun 2009 dari majalah investor.
- Indonesia brand Champion Award 2011 kategori The Best Customer Choice of Care Insurance.
- E-company Award versi majalah warta ekonomi tahun 2009. 
asuransi kesehatan sinarmas MSIG life
3. Asuransi Prudential Life
Berdasarkan sumber, Asuransi Prudential Life pernah ditetapkan sebagai asuransi terbaik 7 tahun berturut-turut dari 2006-2012. Bahkan aset perusahaan yang berkantor di Inggris ini, ditaksir memiliki nilai sangat tinggi yakni mencapai Rp 10 triliun. 

Di Indonesia perusahaan ini juga mendapat banyak penghargaan salah satunya Excellent Service Experience Award 2015 sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan untuk kategori performa terbaik dalam memberikan pengalaman positif kepada konsumen. 

Sebagai contohnya adalah prujuvenile Crisis-Cover yaitu layanan asuransi pertama di Indonesia dengan pemberian tambahan perlindungan finansial terhadap 32 penyakit kritis. Tentu saja banyak sekali manfaat yang diperoleh hingga mampu memberikan pertanggungan 100% untuk mengurangi biaya perawatan produk asuransi dasar.
asuransi kesehatan prudential life

4. Asuransi Allianz Life
Termasuk Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia yang telah lama berdiri sejak tahun 1890 dengan pusat kantor berada di Munich Jerman, perusahaan Allianz Life mampu berkembang pesat hingga menjadi yang terbesar ke-25 dunia menurut ukuran gabungan oleh majalah Forbes. 

Dari situlah perkembangannya makin dikenal oleh masyarakat secara luas, salah satunya Allisya Care. Merupakan asuransi kesehatan yang dikelola syariah dimana para pelanggan dapat saling tolong-menolong dengan pelanggan lain lewat kontribusi yang dibayarkan setiap waktu. 

Di sisi lain, adanya pengelolaan secara syariah membuat banyak kalangan muslim makin meminatinya, terlebih pengguna memperoleh kemudahan dalam proses pembayaran Cashless atau pembayaran non tunai di seluruh rumah sakit jaringan Allianz di Indonesia. 
asuransi kesehatan allianz life
5. AXA Mandiri Financial Service
Berdiri pada tahun 1991, perusahaan AXA Mandiri berpusat di Jalan DR Satrio Kuningan, Jakarta Selatan. Mulanya PT ini bernama Asuransi Jiwa Staco Raharja, lalu tahun 2002 berubah menjadi Asuransi Jiwa Mandiri hingga akhirnya tahun 2004 kedua belah pihak yang bekerjasama antara AXA dan Bank Mandiri menamainya AXA Mandiri Financial Service.

Seiring berjalanya waktu, tahun 2015 mampu memperoleh penghargaan asuransi terbaik di Indonesia dalam kategori “Best Life Insurance 2015”. Patut diketahui oleh masyarakat umum, AXA Mandiri kini telah didukung lebih dari 1800 financial Advisor dari berbagai cabang Bank Mandiri dan 170 cabang Bank Syariah sehingga pertanggungan biaya kesehatan tak perlu lagi dikawatirkan ketika terdaftar sebagai anggota atau pelanggan disana.
asuransi kesehatan axa mandiri
6. Asuransi AIA Financial 
Didirikan di Jakarta pada tahun 1983, merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan sudah terdaftar serta diawasi dibawah Otoritas Jasa Keuangan. AIA Financial memiliki prinsip asuransi syariah yang meliputi kesehatan, kecelakaan diri, program investasi, kesejahteraan karyawan, program dana pensiun, dana pesangon dan asuransi jiwa. 

Meski tergolong banyak, kinerja petugas yang ada disana mampu profesional dalam membuktikan kebermanfaatan bagi para pengguna. Hal itu juga didukung oleh banyaknya penghargaan yang diterima AIA Financial dalam bidang industri asuransi jiwa beberapa tahun terakhir.
asuransi kesehatan aia financial
7. AJB Bumiputera 1912
Mendengar perusahaan asuransi yang ke-6, sepertinya agak sedikit asing namun anda wajib tahu bila perusahaan Asuransi Jiwa Berbarengan adalah produk asli dari Indonesia yang berdiri sebelum kemerdekaan. 

Dengan semangat baru, bumiputera memberikan banyak pilihan baik dari segi asuransi jiwa perorangan maupun perkumpulan sehingga masyarakat dapat memilih sesuai kebutuhanya. Apalagi telah berpengalaman selama 105 tahun tentunya performanya tak perlu diragukan lagi untuk membantu para pengguna. 
asuransi kesehatan ajb bumiputera
8. Asuransi Panin Life 
Adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa yang cukup lama melayani masyarakat Indonesia selama kurun waktu 40 tahun tepatnya sejak tahun 1974. Bahkan di tahun 2013 lalu, telah membentuk kerjasama joint-venture dalam rangka meningkatkan produktivitas bagi pengguna sekaligus menyediakan pilihan program proteksi bagi nasabah individu maupun corporate terutama produk asuransi jiwa, investasi dan syariah. 

Panin Life bisa menjadi yang terbaik karena berkomitmen menjaga pelayanan sesuai standar profesional dengan tetap mengedepankan kebutuhan kesehatan bagi penggunanya. 
asuransi kesehatan panin life
9. Asuransi ACE Jaya Proteksi 
Merupakan perusahaan yang berfokus pada asuransi kesehatan dengan program perlindungan untuk pengguna yang sedang mengalami masalah seperti tertimpa musibah, gangguan kesehatan karena penyakit serius maupun biaya perawatan di rumah sakit. 

Ada banyak kelebihan ketika anda terdaftar menjadi anggota disana, salah satunya penawaran 1 tahun penuh berkaitan dengan biaya rawat inap sampai menikmati manfaat group Bussines Travel Insurance yaitu perlindungan perjalanan ke luar negri, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, evakuasi medis, kehilangan barang di bagasi serta penundaan penerbangan. 
asuransi kesehatan ace jaya proteksi
10. Asuransi Jiwa Wanaartha Life
PT ini menawarkan berbagai asuransi jiwa dan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia dalam bentuk tradisional sampek memiliki unsur investasi. Pn perkembangannya dari tahun ke tahun juga telah mengalami peningkatan signifikan sehingga menjadi perencana keuangan keluarga terbaik di masa depan. 

Sementara, ketersediaan asuransi kesehatan sendiri digolongkan ke dalam beberapa produk untuk memberikan perlindungan optimal bagi penggunanya yang berupa rawat inap, rawat jalan, kehamilan sampai perawatan gigi. 
asuransi kesehatan wanaartha life
11. Asuransi Indolife Pensiontama
Berdiri sejak tahun 1991 sebagai anggota kelompok usaha Salim Group yang berpusat di Jakarta. Tak disangka, ternyata Indolife Pensiontama menjadi salah satu asuransi kesehatan keluarga terbaik karena menyediakan pilihan low cast company sebagai program unggulan.

Kemudian penyelesaian klaim juga terbilang cepat dan dapat memberikan perlindungan penuh bagi para penggunanya. Diantara produk meliputi pusat Usave, Study Save 300,  Study Save Sentosa, Study Save Mustika, Study Save Permata dan beberapa asuransi jiwa kumpulan. 
asuransi kesehatan indolife pensiontama
Itulah 11 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia yang diambil dari berbagai sumber agar bisa anda jadikan referensi saat ingin menjadi anggota penggunan asuransi unggulan dan berkualitas. 


Load comments