Saturday, January 7, 2017

5 Peluang Bisnis Fotografi Bagi Pemula, Dijamin Menghasilkan!

Jika anda hobi seputar fotografi namun belum mampu memaksimalkanya maka sangat disayangkan sekali, terlebih Peluang Bisnis Fotografi bagi pemula sangatlah terbuka lebar.

Tahukah bahwa di setiap moment tertentu, hampir semua orang selalu mengabadikan kegiatan mereka agar memiliki foto terbaik entah untuk kenang-kenangan atau koleksi pribadi. Dan disinilah peranan seorang fotografer begitu penting demi membantu menyukseskan hasil akhir suatu jepretan. 
5 Peluang Bisnis Fotografi Bagi Pemula, Dijamin Menghasilkan!
Maka tak heran beberapa penyedia jasa ini memperoleh pundi-pundi cukup besar hanya dari aktivitas jepret sana-jepret sini. Gimana, sudah mulai tertarik? Tenang saja, meski pemula sekalipun anda tetap bisa mengambil peluang tersebut. Dan berikut beberapa contoh bisnis yang berhubungan dengan fotografi. 

5 Peluang Bisnis Fotografi Bagi Pemula, Dijamin Menghasilkan!

1. Bisnis fotografi wedding
Pernah mendatangi pernikahan teman, saudara atau keluarga dekat? Ya, biasanya acara pernikahan memang cukup sakral sehingga peranan jasa fotografi benar-benar dibutuhkan baik saat shooting video pernikahan hingga mengambil jepretan di setiap kegiatan. 

Bahkan jasa foto pre wedding juga banyak dicari (sebelum acara pernikahan) untuk nantinya hasil foto dapat dipajang pada kartu undangan atau souvenir pernikahan. Meski persaingan banyak, jangan menyerah dulu sebelum anda mencobanya langsung. 

Mungkin, untuk kali pertama, tawarkan ke beberapa teman dekat dan saudara terlebih dahulu barulah kemudian bekerja sama dengan jasa persewaan dekorasi pernikahan. 

2. Bisnis foto wisuda
Acara wisuda menjadi sesuatu yang membahagiakan karena mereka para penuntut ilmu dinobatkan meraih gelar tertentu sehingga moment ini sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga besar selama bertahun-tahun. 

Artinya, mengabadikan acara selepas wisuda dinilai wajib karena tak ada yang isitmewa selain hal tersebut. Makanya, penyedia usaha fotografi hampir selalu tercecer di area tempat wisuda dan anda bisa memanfaatkan peluang tersebut. 
Baca artikel terkait 7 Ide Peluang Usaha Sampingan Di Musim Hujan Yang Menjanjikan
3.  Bisnis hasil foto
Sebagian orang mungkin belum terlalu memahami tentang bisnis hasil  ini, padahal ketika anda hunting berbagai macam foto unik kemudian menjualnya secara online atau offline maka pundi-pundi uang akan terkumpul dengan sendirinya. 

Lalu model foto seperti apa? Misalkan foto binatang langka, bunga yang indah, kesenian unik dan masih banyak yang lainya. Mengenaik proses penjualan, cobalah untuk menawarkan ke penerbit majalah, perusahaan hingga forum-forum online. 

4. Bisnis edit dan cetak foto
Jago dalam hal photoshop dan coreldraw? Manfaatkan keduanya dengan mendirikan bisnis edit sekaligus cetak foto, pasti laku kok. Namun, tetap sesuaikan terhadap permintaan pasaran agar calon konsumen puas. Bisa juga sekalian membuka jasa foto kilat lho. 

5. Bisnis foto langsung jadi di tempat wisata
Pastinya anda sering menjumpai beberapa fotografer membawa barang bawaan banyak di area wisata. Ya, mereka mampu memanfaatkan peluang untuk membantu para wisatawan atau pengunjung mendapat jepretan menarik serta hasilnya secara langsung. Nah, khusus bagi pemula, cobalah membuka jasa ini di area wisata terdekat dulu dan jangan lupa tetapkan bandrol harga yang wajar. 

Demikian diantara sekian banyak 5 contoh Peluang Bisnis Fotografi Bagi Pemula, Dijamin Menghasilkan. Dan berharap kata-kata motivasi dibawah mampu menginspirasi anda.
Adakalanya hobi yang menghabiskan uang berubah jadi intisari penghasilan. Asalkan jeli dan bertindak mengambil peluang di depan anda! 

Load comments