Saturday, January 25, 2014

Obat Tradisional Untuk Penyakit Jantung

Obat Tradisional Untuk Penyakit JantungMenyimak berbagai sumber dari google, telah diketahui penyakit jantung koroner di indonesia berada dalam urutan pertama penyebab kematian. Sedangkan di dunia penderita penyakit ini kian bertambah dari tahun ke tahun. Kini semakin meningkatnya hal tersebut maka banyak para ahli tenaga kesehatan, ilmuwan maupun ahli yang berkompeten mulai mencarai solusi dalam menanganinya agar tidak semakin merajalela dengan penemuan obat – obat medis maupun Obat Tradisional Untuk Penyakit Jantung. Dan faktanya beberapa obat tradisonal yang telah ditemukan ternyata mengandung nutrisi dan kandungan yang diperlukan untuk jantung sehingga dapat menurunkan faktor resiko serangan jantung. Bahkan saat ini, tak sedikit dari penderita penyakit jantung mulai menggabungkan obat – obat medis atau kimia dengan obat tradisonal untuk menangani penyakitnya dan menurunkan faktor resiko jantung seperti hipertensi atau diabetes dan lain –lain.
Obat Tradisional Untuk Penyakit Jantung

Berikut  Obat Tradisional Untuk Penyakit Jantung:

1. Bawang Putih. Kini bwang putih juga telah diklaim sebagai obat penyakit jantung. Menurut penelitian dalam 258 jurnal dalam penyakit jantung, bawang putih berperan penting dalam melenyapkan setengah lemak di bagian arteri, sehingga hal ini dalam mengurangi resiko penyakit jantung. Tidak hanya itu, penambahan bawang putih dalam menu diet pun dapat menurunkan kadar kolesterol 10 – 17% dalam tubuh. Namun banyak orang yang sepertinya tidak suka dalam mengkonsumsi bawang putih karena bau yang menyengat dan tidak enak. Nah hal ini bisa disiasati dengan membuat jus dari bawang putih untuk mengatasi serangan penyakit jantung. Jadi tak ada salahnya mencobanya dan tentunya bila ingin kreatif dalam mengkonsumsinya agar berkonsultasi dengan ahli herbal sehingga anda bisa menggunakanya tanpa menimbulkan rasa tidak enak, menyengat bahkan baunya tersebut.

2. Jahe. Obat Tradisional Untuk Penyakit Jantung salah satunya dengan memanfaatkan jahe. Karena jahe juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kenapa kolesterol berkaitan penuh dengan serangan jantung? Alasanya karena aliran darah yang tersumbat khususnya yang mengarah ke jantung diakibatkan oleh penumpukan lemak dan kolesterol yang menempel pada dinding – dinding pembuluh darah sehingga menyebabkan serangan jantung. Inilah perlunya menurunkan kadara kolesterol yang berlebih dalam tubuh. Menurut jurnal medis Saudi tahun 2008 disebutkan juga bahwa “mengkonsumsi 3 gr jahe selama 45 hari dapat menurunkan kadar kolesterol”.

3. Buah Mengkudu. Obat Tradisional Untuk Penyakit Jantung selanjutnya yaitu mengkudu. Pasti anda sudah mengetahui bentuk dan rasa buah mengkudu seperti apa. Namun dibalik itu semua buah ini mengandung banyak khasiat dan berperan untuk kesehatan anda yang salah satunya adalah menangani serangan penyakit jantung. Peran aktif obat tradisonal ini yaitu mengandung senyawa yang disebut scopoletin untuk menstabilkan tekanan darah. Disinilah peran penting scopoletin untuk melebarkan pembuluh darah jika sempit begitu juga sebaliknya sehingga kerja jantung juga akan stabil dan tak bekerja keras dalam memompa darah. Jadi buah mengkudu mampu bekerja secara sinergi untuk kesehatan jantung anda.

Seperti itulah beberapa Obat Tradisional Untuk Penyakit Jantung yang bisa anda gunakan dalam mengurangi atau menyembuhkan serangan penyakit jantung anda. selalu berdoa untuk segala kesembuhan dalam diri, karena dengan ijin-Nya semua akan sesuai harapan dan terima kasih

Load comments