Sunday, February 26, 2017

Ada Yang Belum Tahu? Begini Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor HP


Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor HP - Mungkin anda pernah mendapatkan telepon atau SMS dari nomor HP yang tak dikenal atau terkadang pernah mendapat SMS abal-abal undian berhadiah. Tentu, hal-hal tersebut pada umumnya dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab hanya untuk merugikan banyak orang.
Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor HP
Oleh karena itu untuk mengantisipasi supaya tidak tertipu maka penulis akan kembali berbagi tips gimana caranya melacak identitas pemiliknya bahkan dapat memblokir nomor sehingga terhindar dari gangguan melalui telepon atau SMS. Lebih jelasnya Mari simak ulasannya di bawah ini

Pertama, Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor HP

1. Download dahulu aplikasi di playstore bernama Whoscall blokir telepon. Penampakanya seperti ini
2 install di HP anda agar bisa mendapatkan notifikasi seputar kemampuan keseluruhan aplikasi dengan mengakses menu ‘Tutorial Guide’, lalu klik ‘Done’. 

3. Jika ingin memulai, lakukan pengaturan di opsi Whoscall blokir telepon. Klik menu bagian kanan atas dengan tanda tiga titik, lalu setting dan isikan opsi-opsi di sana sesuai kebutuhan anda. 

4. Masuk ke tampilan home screen lalu pilih ‘Identify Carrier’ ber-icon bintang

5. Berikutnya anda akan diminta untuk mengimport semua daftar kontak yang ada di HP. Tunggu prosesnya sampai selesai dan daftar kontaknya akan terintegrasi oleh sistem Whoscall.

6. Setelah proses sinkronisasi dan pengaturan berhasil maka anda bisa langsung menikmati fasilitas aplikasi tersebut 

7. Ketika menerima telepon atau SMS masuk, maka aplikasi blokir telepon dapat langsung mengidentifikasi sekaligus mengolah data terhadap informasi nomor telepon.

8. Dan akhirnya anda bisa melihat informasi lengkap si penelpon lewat menu history di aplikasi Whoscall blokir telepon. 
Baca artikel terkait Mau Tahu Aplikasi Perekam Video Android Terbaik dan Terpopuler? 

Kedua, Cara Mengetahui Nomor Pemilik HP Berdasar Lokasi Pendaftaran

1. Kunjungi website ini www.ceebydith.com 

2. Masukkan nomor handphone yang ingin dilacak pada kotak seperti di bawah ini
3. Kemudian klik ‘Search’, maka akan muncul lokasi nomor handphone yang anda cari. Maksudnya disini adalah lokasi dimana kartu nomor HP tersebut pertama kali didaftarkan.
Catatan: Untuk situs HLR lookup ini hanya mampu mendeteksi beberapa operator antara lain Telkomsel, Indosat, Ceria, Pasifik Satelit Nusantara, Batam Bintan Telekomunikasi, Three, Esia dan Telkom.

Demikianlah tips bagaimana Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor HP baik melalui nomor itu sendiri maupun lokasi pendaftarannya. Semoga bermanfaat dan sebarkan agar orang lain juga mengetahuinya, terima kasih.

Load comments